Meraih Keberkahan Allah Di Pagi Hari

30/10/16

Minggu, 30 Oktober 2016

 #My_Sweet_Hijab:

Islam sangat peduli dgn dinamika dan semangat beraktivitas di awal waktu. Setiap hari selalu diawali dgn datangnya waktu pagi. Waktu pagi merupakan waktu istimewa. Ia selalu diasosiasikan sebagai simbol kegairahan, kesegaran dan semangat. Pagi sering dikaitkan dengan harapan dan optimisme. .
.
Dalam sebuah hadits Nabi Muhammad shollallahu ’alaih wa sallam jg memberi perhatian kpd waktu pagi. Sehingga di dlm hadits tersebut beliau mendoakan agar umat Islam peduli dan mengoptimalkan waktu spesial dan berharga ini.
.
Nabi shollallahu ’alaih wa sallam berdoa: “Ya Allah, berkahilah umatku di pagi hari.” Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam biasa mengirim sariyyah atau pasukan perang di awal pagi dan Sakhru merupakan seorang pedagang, ia biasa mengantar kafilah dagangnya di awal pagi sehingga ia sejahtera dan hartanya bertambah.” (HR Abu Dawud 2239).
Melalui doa di atas Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam ingin melihat umatnya menjadi kumpulan manusia yg gemar beraktifitas di awal waktu. Dan hanya mereka yg sungguh2 mengharapkan keberhasilan dan keberkahan-lah yg akan sanggup berpagi-pagi dlm kesibukan beraktifitas. Oleh karenanya, janganlah kita kecewakan Nabi kita. Janganlah kita jadikan doa beliau tdk terwujud. Marilah kita menjadi umat yg pandai bersyukur dgn adanya waktu pagi. Marilah kita me-manage jadwal kehidupan kita sehingga di waktu pagi kita senantiasa dilimpahkan berkah karena kita didapati Allah dalam keadaan ber’amal.
.
Janganlah kita menjadi seperti sebagian orang di muka bumi yg membiarkan waktu pagi berlalu begitu saja dgn aktifitas tdk produktif, seperti tidur misalnya. Biasanya mereka yg mengisi waktu pagi dgn tidur menjadi fihak yg sering kalah dan merugi. Bagaimana tdk kalah dan merugi? Pagi merupakan waktu yg paling segar dan penuh gairah… Bila di saat paling baik saja seseorang sudah tdk produktif, bagaimana ia bisa diharapkan akan sukses beraktifitas di waktu2 lainnya yg kualitasnya tidak lebih baik dari waktu pagi hari…???
.
Ya Allah, berkahilah kami di pagi hari selalu. Ya Allah, kami berlindung kepada Engkau dari kemalasan dan ketidakberdayaan dlm hidup kami, terutama di waktu pagi hari. Aamiin.
.
Via eramuslim.com | #islamiQpedia

Label:





0 comments

Kio